Minggu, 22 Juli 2012

Menuju Ke Seamolec di Tangerang Selatan

Bermula dari adanya undangan kuliah umum seamolec yang diadakan di gedung Joyo Boyo kota Kediri pada tanggal 5 Mei 2012, dimana pada kesempatan yang bagus itu, Bpk Dr.Ir.Gatot Hari Priowirjanto (Direktur Seamolec) menyampaikan tentang dunia pendidikan vokasi di indonesia ini dan seluruh negara di Asia Tenggara. Dimana saat ini telah dikembangkan sistem pendidikan jarak jauh dengan menggunakan koneksi internet sebagai media pembelajaran saat ini (tanpa harus tatap muka secara langsung seperti perkuliahan biasanya).
Dalam kesempatan yang berbahagia itu pula, kemarin Kampus kami POLITEKNIK Kediri mendapatkan kehormatan, dimana kampus kami ini mendapatkan 10 tiket untuk 10 mahasiswanya untuk melanjutkan ke jenjang D4 diprogram D4 ITB Joint Program dengan Seamolec. Dari 10 tiket yang diberikan kepada kampus kami, ternyata hanya 4 mahasiswa saja yang berminat dan memenuhi persyaratan dari kampus kami untukmendapatkan tiket tersebut. Singkat cerita sampailah kami pada tanggal 30 Juni 2012, dimana pada tanggal tersebut kami dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti seleksi untuk memperebutkan 10 tiket tersebut. setelah kami didaftarkan untuk melanjutkan di jenjang D4 kerjasama Seamolec dengan ITB Bandung ini, kami terus berusaha untuk menyelesaikan revisi Tugas Akhir kami, guna untuk menyiapkan diri kami untuk melanjutkan ke Seamolec ini.
akhirnya ditanggal 14 Juli 2012 pukul 00.24 dini hari salah satu rekan kami iseng-iseng browsing dengan kanta kunci "Halla Dhinasti" dimana dari kata kunci tersebut terdapat hasil bahwa kami dinyatakan ketrima di Seamolec, padahal pengumuman tersebut sudah dikeluarkan sejak tanggal 3 Juli 2012, jadi kami datang ke seamolec sangat terlambat sekali.
akhirnya setelah 4 hari kami mengurusi berkas-berkas yang dibutuhkan untuk masuk ke Seamolec, tibalah dihari Kamis 19 Juli 2012 dimana pada hari itu jam 17.00 kami berdua(Rahmad & Ravita) berangkat menuju ke Jakarta (Stasiun Pasar Senen) dengan naik Kereta Api Senja Kediri. setelah menempuh perjalanan selama 14 jam dari 12 jam yang dijadwalkan, akhirnya pada hari jumat juam 8.35 kami sampai di stasiun Pasar Senen Jakarta dan kami juga sempat bingung harus kemana dan naek apa ini, karena ini adalah perjalanan kami yang pertama ke jakarta. akhirnya setelah sebentar kami menghubungi saudara yang ada di jakarta, akhirnya kami mendapat petunjuk untuk naik angkutan trans jakarta dan turun di terminal Lebak Bulus, akan tetapi teman saya (Ravita) tidak mau naik Trans Jakarta dan lebih memilih naik Ojek, maka kami putuskan untuk naik ojek menuju ke Kantor Seamolec yang terletak di Komplek UT, Jln Cabe Raya, Pondok Cabe Pamulang(Tangerang Selatan), yah mesti harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal untuk
naik ojek (75rb/motor) tapi kami puas, akhirnya kami sampek juga di Seamolec pada pukul 10.40. dan dengan perasaan sedikit gugup dan takut, saya beranikan diri untuk masuk ke kantor seamolec, dan kami langsung bertemu dengan pak Faisal, dimana setelah sedikit berbincang-bincang, akhirnya kami disuruh masuk kedalam ruangan kuliah bersama dengan bpk Sajarwo. meskipun kami sudah bilang kalau kami belum mandi, tapi tetep saja kami diajak masuk, meski kami diledek di depan temen-temen, kami berusaha untuk tegar, meskipun sebenarnya kami merasakan malu buanget. akhirnya di waktu itu juga saya berkenalan dengan beberapa mahasiswa, dan saya diajak untuk kos bareng bersama dengan saudara alman dan fikri. dan begitulah kisah perjalanan saya dari kampus Politeknik Kediri menuju Seamolec yang terletak di Tangerang Selatan.